oleh

DPD Pejuang Bravo 5 NTB Dilantik, Komitmen Memajukan Daerah dan Menjaga NKRI

Mataram (afederasi.com) – DPD Pejuang Bravo 5 Provinsi Nusa Tenggara Barat resmi dilantik oleh Ketua Umum Pusat Bravo Lima Jenderal Purn Fachrul Razi dengan khidmat dan berjalan aman dan sukses. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Hotel Sheraton Senggigi Lombok Barat NTB, Rabu (16/9/2020).

Meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan new normal, pelantikan bisa dilakukan secara offline dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Ketua DPD Pejuang Bravo 5 Provinsi NTB Prof. Dr. TGH Masnun Tahir dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ia optimis masa depan bangsa akan selalu aman, damai, dan tentunya menjaga nilai-nilai toleransi antar sesama warga bangsa Indonesia. Karena itulah sudah terlihat jelas dalam struktur kepengurusan Pejuang DPD Bravo 5 NTB, yang multi agama, ras,  suku, dan juga antar organisasi kemasyarakatan yang legal di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami optimis untuk menjaga keutuhan indonesia, dan kepengurusan yang terbentuk sudah mencerminkan sikap multikultural, dan pluralisme antar agama maupun intern agama,” tutur Wakil Rektor UIN Mataram itu.

Disamping itu Masnun berkomitmen bahwa Pejuang DPD Bravo 5 NTB,  siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun spirit solidaritas kerukunan umat, dan program unggulan daerah Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga  Bank NTB Syariah Tuai Pujian Menteri Agama

“Kita sepakat untuk menjalin sinergitas dengan pemerintah provinsi NTB dalam membangun daerah yang kita cintai ini,” tegas Masnun Tahir yang juga Ketua PWNU NTB ini.

Gubernur NTB Zulkiflimansyah menyampaikan terima kasih kepada Menteri Agama RI yang juga Ketua Umum Bravo 5 yang telah hadir di tengah-tengah NTB. Ia yakin dengan keberadaan Bravo 5 yang dipimpin oleh Menteri Agama yang juga seorang Jenderal Purn akan mampu menjadi penenang dan perekat persatuan dan persaudaraan sesama warga bangsa.

“Selamat dilantik para pengurus Pejuang Bravo 5 NTB, semoga menjadi contoh yang baik dan solusi keberagaman di NTB,” harapnya.

Sementara itu Ketua Umun Pejuang Bravo 5 Jend Purn Fahrul Razi menyampaikan bahwa Bravo 5 dibentuk atas dasar kondisi bangsa yang terus dicoba dan diuji oleh oknum-oknum tertentu. Bravo 5 hadir sebagai pemersatu dan perekat persatuan untuk indonesia yang lebih maju di masa mendatang.

“Kita hadir untuk menjaga keutuhan NKRI, dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa ini, Bravo 5 harus tetap kokoh dan menyiarkan nilai-nilai oancasila di tengah-tengah masyarakat indoesia,” tegas Fahrul Razi yang juga Menteri Agama Republik Indonesia.

Baca Juga  Bank NTB Syariah Tuai Pujian Menteri Agama

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Pejuang Bravo 5 Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi yang juga Menteri Agama RI,  jajaran DPP Bravo 5,  Gubernur NTB Dr H. Zulkieflimansyah,  Kakanwil Kemenag NTB, Rektor UNU NTB, Rektor UIN Mataram, beserta OKP dan Ormas lingkup Provinsi NTB. (zan/am)

News Feed