oleh

Ditemukan Tanpa Busana Mayat Pria Mengambang di Laut Hebohkan Pengunjung Wisata

Situbondo, (afederasi.com) – Sesosok mayat pria tanpa busana ditemukan mengambang di kawasan wisata pantai Pathek Desa Gelung Kecamatan Panarukan Situbondo Jawa Timur, Sabtu (29/8/2020). Mayat itu kali pertama diketahui oleh warga yang sedang memancing, di sekitar tempat penemuan mayat.

Kepala Desa Gelung, Adi Baikuni, membenarkan adanya penemuan mayat itu. Menurutnya, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu perangkat desa yang sedang memancing, kemudian melapor kepada dirinya dan diteruskan kepada aparat.

“Ditemukan sekitar pukul 11 siang tadi, akhirnya kami melapor ke Polsek kemudian mayat dievakuasi oleh perangkat desa yang didampingi oleh Satuan Polisi Air, selanjutnya mayat dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Kades memastikan, jika mayat yang ditemukan itu bukan warganya, diperkirakan mayat pria itu adalah warga dari luar Desa Gelung dan memang belum diketahui identitasnya, lantaran ditemukan dalam kondisi telanjang.

“Yang jelas bukan warga dari Desa kami, untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke Polres atau Polsek, karena sekarang masih diselidiki itu,” tutup Kades.

Baca Juga  Hutan TN Baluran Terbakar, Asap Tebal Sempat Ganggu Jarak Pandang Lalu Lintas Pantura

Saat ini mayat pria yang belum diketahui identitasnya itu sudah dievakuasi ke Instalasi Forensik dan Kamar Jenazah RSU dr Abdoer Rahem Situbondo. Menurut Subhan, petugas Kamar Jenazah, pihaknya belum bisa mengambil langkah karena menunggu permintaan dari pihak kepolisian.

“Betul ada mayat tanpa identitas informasinya ditemukan di Pantai Pathek, ini masih menunggu pihak berwenang apakah hanya dilakukan visum et repertum atau otopsi kami juga belum mengetahui. Sementara kondisi mayat masih ada di dalam kantong,” jelasnya singkat.

Sementara itu, Kapolsek Panarukan Iptu Supendi, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Pihaknya masih mengumpulkan barang bukti, maupun memintai keterangan dari saksi di lokasi penemuan.

“Ini masih di kamar jenazah, nanti kami informasikan perkembangannya, yang jelas identitas dan penyebab kematian belum diketahui, dan masih menunggu petugas Inavis Polres,” tutup perwira berkacamata itu, melalui saluran telepon selulernya. (ari/am)

News Feed