oleh

Diduga Persneling Selip, Mobil Daihatsu Zebra Terperosok di Jurang Kucur

Tulungagung, (afederasi.com) – Sebuah mobil Daihatsu Zebra AG 1340 RC dilaporkan terperosok ke jurang Kucur sedalam 30 meter di jalan sumber mata air Kucur masuk Desa Babadan Kecamatan Karangrejo pada Sabtu (5/9/2020).

Diduga, kecelakaan tunggal tersebut disebabkan karena persneling selip, sehingga mobil yang dikemudikan Kasiyono ini yang seharusnya mundur namun malah maju dan akhirnya masuk ke jurang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun Kasiyono harus dilarikan ke RSUD dr Iskak karena mengalami luka parah. Sedangkan dua penumpang yakni Puguh Sagianto dan Rini selamat karena saat kejadian sudah turun untuk mengambil air.

Kapolsek Karangrejo AKP Sugeng mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu mobil Daihatsu Zebra yang dikemudilan Kasiyono baru menurunkan dua penumpang yang hendak menuju ke sumber air Kucur di Desa Babadan.

“Namun saat sopir memutar balik arahnya, mobil yang seharusnya mundur malah bergerak maju sehingga terperosok masuk jurang,  yang kedalamanya kurang lebih 30 meter,” imbuhnya.

Baca Juga  JPU Tuntut Gaguk 2 Tahun 6 Bulan

Akibatnya lanjut Sugeng, mobil tersebut mengalami rusak parah. Sedangkan sopir harus dilarikan ke RSUD untuk pengobatan.

Sugeng mengungkapkan, berdasarkan keterangan penumpang mereka menuju ke sumber mata air Kucur untuk mengambil air. Seperti halnya masyarakat pada umumnya, air tersebut dipercaya memiliki kelebihan bisa menyembuhkan penyakit.

“Kini kasus tersebut sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Tulungagung. (yp)

News Feed