oleh

Diduga Konsleting, Tiga Rumah di Kota Marmer Ludes Dilalap si Jago Merah

Tulungagung, (afederasi.com) – Tiga rumah yang berada di Dusun Sumber Desa Picisan Kecamatan Sendang dilalap si jago merah pada Selasa (18/8/2020) malam. Diduga, api berasal dari konsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, jumlah kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Ketiga korban tersebut yakni, Suwoto (50), Suti (50), dan Sari (60).

Kapolsek Sendang AKP Sugiharjo mengatakan, kebakaran tiga rumah tersebut pertama diketahui oleh Srianam warga setempat. Ketika itu, saksi mengetahui ada kepulan asap di rumah Suti.

“Beberapa saat kemudian juga muncul api,” katanya.

Mengetahui itu lanjut AKP Sugiharjo, saksi langsung memberitahu warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat. Namun karena obyek mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membakar seluruh bangunan.

“Bahkan, dua rumah yang berhimpitan dengan rumah Suti juga turut terbakar,” terangnya.

Sugiharjo melanjutkan, sebenarnya warga sudah berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api baru bisa dijinakkan setelah lima unit kendaraan Damkar diturunkan.

Baca Juga  Melepas Rindu dengan Siswa, Ini yang Dilakukan Guru di SMPN 1 Kedungwaru

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.15 WIB,” imbuhnya.

Masih menurut Sugiharjo, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, diduga penyebab kebakaran karena adanya konsleting listrik. Hal ini diketahui dari pusat api yang dekat dengan aliran listrik.

“Di rumah salah satu korban juga ada tabung gas elpiji, namun tidak sempat meledak,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, korban Suwoto mengalami kerugian sebesar Rp 60 juta, Suti Rp 50 juta, dan Sari Rp 50 juta.

“Bangunan yang terbakar merupakan rumah warga yang berdinding anyaman bambu (ghedek), kerangka kayu, sedangkan atapnya genteng,” tambahnya.

Sugiharjo menambahkan, meski api membakar seluruh bangunan rumah namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (yp)

News Feed