oleh

Diduga Kelelahan, Petani Ini Meninggal di Sawah

Tulungagung, (afederasi.com) – Seorang petani asal Desa Pucangan Kecamatan Kauman ditemukan meninggal dunia di area persawahan setempat pada Sabtu (22/8/2020) siang. Diduga, korban yang bernama Mujadi (50) tersebut meninggal karena kelelahan.

Kapolsek Kauman AKP Puji Hartanto menceritakan, jenazah korban pertama kali diketahui oleh Suwito (57) yang ketika itu sedang berada di area persawahan tak jauh dari lokasi. Saat itu, saksi ini melihat ada sosok manusia dalam keadaan telungkup di sawah.

“Curiga karena melihat kondisi korban, akhirnya saksi ini memanggil temannya yang lain,” katanya.

Setelah dicek lanjut Puji, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Mengetahui itu, saksi memilih langsung melaporkan peristiwa tersebut ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Kauman.

“Setibanya petugas dari SPKT dan Inafis Polres Tulungagung, korban langsung dievakuasi,” terangnya.

Puji melanjutkan, dari hasil visum luar, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Demikian halnya dengan hasil olah TKP. Diduga, korban meninggal dunia karena kelelahan karena sejak pagi sudah beraktifitas di sawah.

Baca Juga  Ibu Mengajak Anaknya Bunuh Diri Minum Obat Ulat, Ini Penyebabnya

“Menurut keterangan keluarga, korban tidak memiliki riwayat sakit. Jadi kemungkinan besar karena kelelahan,” imbuhnya.

Karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, dan menganggap kejadian ini adalah musibah, akhirnya keluarga korban menerimanya. Selanjutnya, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

“Pihak keluarga dengan disaksikan perangkat desa setempat juga bersedia membuat surat pernyataan,” tukasnya. (yp)

News Feed