oleh

Depan SMPN 1 Kedungwaru Sering Terjadi Macet dan Kecelakaan

Tulungagung, (afederasi.com) – Depan SPMN 1 Kedungwaru berada di Jalan Kapten Kasihin sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Selain itu, jalan tersebut sering macet pada jam-jam tertentu. Dinas  Perhubungan (Dishub) melakukan rekasaya lalu lintas.

Kabid Lalu Lintas  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung, Sujarmani mengatakan, akan mengevaluasi rekayasa lalu lintas simpang 4 di depan SMPN 1 Kedungwaru. Mengingat sering terjadi kemacetan dan kejadian laka lantas.

“Selain macet juga sering kecelakaan menabrak rambu-rambu lalu lintas penunjuk arah,” jelasnya.

Jarmani menduga, sering terjadinya macet dan kejadian laka lantas karena disatu sisi lajur dari arah PLN Tulungagung menggunakan rekayasa satu arah, sedangkan dari arah jalan Hasanudin menuju SMPN 1 Kedungwaru rekayasa lalu lintas mengunakan dua arah.

“Kemungkinan karena ada faktor perbedaan jalur dari timur ke barat,” paparnya.

Masih dalam pemaparan Jarmana, pengendara sering memacu kendaraan cukup kencang dari arah PLN. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah nanti akan mengubah menjadi dua lajur atau satu lajur.

“Karena menggunakan rekayasa satu arah, membuat pengendara dari arah barat mengemudikan kendaraannya dengan cukup kencang,” jelasnya.

Baca Juga  SOP Isolasi Mandiri Terbit, Ini yang Harus Dilakukan Warga Jabalsari

Jarmani menambahkan, evaluasi itu diperlukan karena rambu-rambu lalu lintas di sekitar jalan tersebut sampai saat ini juga kurang efektif, bahkan sering kali rusak karena ditabrak pengendara jalan.

“Rambu-rambu disitu sering kali rusak dan banyak laporan kemacetan di area situ. Maka perlu untuk dilakukan evaluasi,” pungkasnya. (ziz/am)

News Feed