oleh

Curi Uang Rp20 Juta, Seorang Wanita Ditangkap Polisi

Papua, (afederasi.com) – Seorang perempuan berinisial NMB (17) warga Hamadi tak berkutik setelah diamankan pihak Kepolisian lantaran terlibat kasus pencurian beberapa hari lalu.

Penangkapan NMB berdasarkan laporan polisi nomor : LP/1249/X/2020/Papua/Resta Jpr Kota/Sek Abepura tanggal 5 Oktober 2020 yang dilaporkan korban Hj. Nurhana.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kasat Reskrim AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pencurian uang Rp20 juta di salah satu kios pasar youtefa.

“Dimana pelaku bersama rekan-rekannya mengambil uang milik korban didalam tas yang terletak di dinding kios saat korban lengah,” katanya.

Lanjut AKP Komang, selain mengamankan pelaku NMB, tim opsnal juga berhasil menyita uang 3 juta hasil pencurian. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan sekitar pukul 13.30 WIT di pasar Hamadi oleh tim opsnal reskrim.

“Kini pelaku masih menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik satuan reskrim dan atas perbuatannya NMB disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara, ” Imbuh Kasat Reskrim.

Ia pun menambahkan, hasil interogasi terhadap NMB mengakui perbuatannya dan pelaku tidak melakukan aksinya sendiri melainkan bersama beberapa rekannya yang telah diketahui identitasnya selanjutnya tim opsnal akan melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

“Uang 20 juta yang dicuri langsung dibagikan sama rekan-rekannya dan sisanya digunakan untuk foya-foya, “ pungkasnya.

Selain itu juga pelaku NMB terlibat kasus pencurian yang terjadi di Samping SD YPPK Jalan Trikora dengan mengambil tas yang berisikan barang-barang berharga dan satu unit HP milik korban Jacoba Ayu Ernawati pada bulan September lalu. (cal/dn)

News Feed