oleh

Curi Motor Penjual Sate, Satu Pemuda Diamankan Satu Melarikan Diri

Surabaya, (afederasi.com) – Seorang pemuda berinisial RS, warga Jalan Gembong diamankan warga Jalan Pandean Surabaya pada Minggu (20/6/2020). Pasalnya, ia bersama temannya AR yang kini masih buron diduga telah mencuri sepeda motor Honda Vario milik penjual sate yakni Muchlis warga Peneleh Kecamatan Genting.

Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno mengatakan, pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (6/6/2020) yang lalu. Saat itu, kedua pelaku mendatangi warung sate milik korban di Jalan Peneleh.

“Saat itu AR berpura-pura membeli minuman, sedangka RS berada di luar,” katanya.

Sutrisno melanjutkan, saat korban lengah akhirnya dua pemuda tersebut langsung mengambil sepeda motor korban yang di parkir di depan warung.

“Merasa dirugikan, akhirnya korban memilih melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Genteng,” katanya.

Berbekal aduan tersebut lanjut Sutrisno, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Bahkan, ciri-ciri pelaku dan ciri sepeda motor korban juga sudah dikantongi unitnya.

“Nah ciri-ciri tersebut kita bagikan kepada mitra kami, jika mengetahui agar melapor ke Polsek Genteng,” imbuhnya.

Baca Juga  Jambret HP, Pemuda Baru Lulus SMA Nyaris di Massa

Gayungpun bersambut, Saat warga Pandean sedang poskamling Kampung Tangguh Semeru Jogo ia mengetahui orang dan kendaraan yang sangat identik dengan pelaku. Dengan sigap, warga langsung mengamankannya. Namun saat itu satu pelaku berhasil melarikan diri.

“Warga yang kesal sempat memnerikan bogem kepada pelaku, beruntung saat itu petugas segara mendatangi lokasi penangkapan dan mengamankannya,” terangnya.

Sutrisno menambahkan, saat ini pelaku yang telah ditetapkan tersangka ini tengah menjalani serangkaian pemeriksaan. Petugas juga masih berupaya untuk mencari keberadaan AR yang kini menjadi masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Saat ini proses hukum terus berlanjut. Kepada petugas pelaku mengaku sudah dua kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Genteng, Polrestabes Surabaya,” tukasnya. (al/yp).

News Feed