oleh

Curi Alat Pertukangan, Pria Bertato Dibui

Lamongan, (afederasi.com) – AA alias Andra (29) warga Jalan Kadet Suwoko Desa Sidorejo Kecamatan Deket harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pasalnya, pria yang mempunyai tato di tangan lengan kirinya tersebut diduga melakukan tindak pencurian alat pertukangan milik M Wildan Fahreza (26) warga Desa Made Kecamatan Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Harun melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Bisono mengatakan, pelaku berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Kota Lamongan pada Selasa (01/9/2020) sekitar pukul 09.00 WIB di warung kopi masuk Jalan Sunan Kalijogo Lingkungan Ngablak Kelurahan Sukorejo. Pelaku juga mengakui semua perbuatanya, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Dari tangan tersangka kami juga berhasil mengamankan barang bukti sebuah alat profi, sebuah confrensor merk Lakoni ukuran 0,75 pk, paku tembak, selang gergaji merk Jigsaw dan bor makte serta cutting wol,” bebernya.

Lebih lanjut Djoko menjelaskan, kasus pencurian tersebut terjadi pada Rabu (18/3/2020) lalu. Ketika itu korban M Wildan Fahreza berangkat dari rumahnya, setiba di bengkel miliknya sekitar pukul 08.30 WIB mendapati almari tempat menyimpan peralatan pertukangan yang sebelumnya terkunci telah rusak.

Baca Juga  Pasangan KarSa Dapat Amunisi Kaum Milenial

“Ternyata setelah dicek oleh korban, peralatan pertukangan tersebut sudah raib. Korban juga jua sempat melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil,” urainya.

Masih kata Djoko, karena tidak berhasil melakukan pencarian akhirnya kejadian tersebut oleh korban di laporkan Mapolsek Kota pada Minggu (22/3/2020).

Djoko menambahkan, kini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan. Pihaknya juga berupaya untuk mengembangkan kasus tersebut untuk mengetahui apakah tersangka ini pernah beraksi di tempat lain. (ra/yp).

News Feed