oleh

Coba Melarikan Diri, Dua Residivis Didor

Surabaya, (afederasi.com) – WY (43), warga Jalan Simo Gunung 4 dan RS (26) warga Griyo Kebraon Utara 6 terpaksa dilumpuhkan kakinya oleh anggota Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal. Pasalnya, dua orang yang merupakan residivis tersebut mencoba melarikan diri saat ditangkap dalam perkara pencurian dengan kekerasan.

“Setelah diberi tembakan peringatan namun tidak diindahkan, terpaksa petugas memberikan tindakan yang terarah dan terukur,” tegas Kapolsek Sukomanunggal AKP Ade Christian Manapa kepada afederasi.com Rabu (2/9/2020).

Ade mengatakan, dua residivis yang merupakan target operasi tersebut berhasil tertangkap berkat informasi yang diterima petugas. Bahwasannya, keduanya diduga menjual sepeda motor Yamaha Vixion W 5410 XD, dan sepeda motor Honda Beat L 2198 PN yang diduga hasil dari kejahatan.

“Dari informasi tersebut, akhirnya petugas terus memantunya,” katanya.

Ade melanjutkan, untuk memastikan riwayat sepeda motor tersebut akhirnya petugas menyamar menjadi seorang pembeli. Setelah disepakati harga dan lokasi, akhirnya petugas menunggu kedatangan keduanya.

“Saat keduanya datang, petugas langsung mengamankannya,” imbuhnya.

Mengetahui jika yang mangamnkannya adalah anggota lanjut Ade, keduanya tampak risau. Saat diinterograsi, akhirnya keduanya mengakui bahwa dua sepeda motor tersebut adalah hasil pencurian.

Baca Juga  Polisi Bongkar Prostitusi Berkedok Pub dan Karaoke

“Nah saat hendak diamankan ke Mapolsek, keduanya mencoba melarikan diri, terpaksa masing-masing kakinya diberikan tindakan terukur (ditembak-red),” ungkapnya.

Berdasarkan catatan kepolisan, WY ini sebelumnya pernah ditahan di Polres Gresik pada tahun 2017 dengan perkara pencurian burung dan keluar dari Lapas Gresik pada tahun 2018. Sedangkan RS pernah ditahan di Polsek Taman Sidoarjo pada tahun 2017 dengan perkara pencurian uang.

Ade menambahkan, kini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan. Pihaknya jiga berupaya untuk mengembangkan kasus tersebut untuk emmastikan apakah kedua tersangka ini pernah beraksi di tempat lain.

“Dari tangan tersangka, kami menyita dua unit sepeda motor dan sebuah kunci leter T,” tukasnya. (al/yp)

News Feed