oleh

Ciptakan Kambtibmas Jelang Pungutan Suara

Trenggalek, (afederasi.com) – Perhelatan pesta demokrasi tinggal menghitung hari. Berbagai langkah preemtif, preventif hingga represif terus digiatkan Polres Trenggalek untuk menciptakan situasi kamtibmas.

Kasubbaghumas Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto mengatakan, pihaknya dalam beberapa kesempatan selalu pro aktif mensosialisasikan Pilkada yang aman dan damai ditengah masyarakat.

“Kegiatan ini berfungsi sebagai cooler system sekaligus merangkul segenap masyarakat untuk turut serta berkontribusi membangun Kamtibmas yang kondusif selama Pilkada Kabupaten Trenggalek berlangsung,” ungkapnya, Jum’at (20/11/2020).

Dijelaskan Iptu Bambang, sosialisasi juga memanfaatkan berbagai media yang ada seperti radio, televisi hingga media sosial. Dengan tujuan untuk mengajak masyarakat turut berperan dalam menjaga kerukunan dan kesejukan serta menghindari polarisasi baik pada saat maupun paska pilkada.

“Menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020, kami mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga situasi yang kondusif, Bersama-sama menjaga kerukunan dan kedaiaman,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak semua warga yang telah memiliki hak piliih agar menyalurkan suaranya di TPS masing-masing.

Baca Juga  Gemar ke Kafe, Karyawan Penggilingan Tebu Nekat Curi Motor

“Pilihan boleh beda, tetapi kerukunan harus tetap dijaga,” imbuhnya

Iptu Bambang juga mengingat, saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Untuk itu pihaknya mengimbau agar warga tetap mentaati atau mematuhi protokol kesehatan guna menekan angka penularan sekaligus mencegah munculnya klaster baru.

“Dengan komitmen kuat diharapkan Pilkada yang demokratis, aman, tertib dan sehat akan dapat terwujud,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed