oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Bawaslu Kendal Berikan APD Bagi Pengawas Pilkada

Kendal, (afederasi.com) – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2020, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Bawaslu Kendal. Selain memberikan pebekalan materi terhadap sejumlah petugas, juga para petugas dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Korsek Bawaslu Kendal Jawa Tengah, Sri Wahyuning mengungkapkan dengan diberikannya APD bagi petugas pengawas kampanye ini, bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pesebaran Covid-19 serta diharapkan para petugas tetap dalam kondisi sehat ketika menjalankan tugasnya.  

“Untuk harini ada sekitar 100 paket yang kami bagikan ketiga kalinya, dengan tujuan agar petugas pengawas kampaye aman dalam menjalankan tugas di lapangan,” ungkapnya.

Sri Wahyuning memaparkan sedikitnta ada 464 APD telah di distribusikan diantaranya  286 paket APD panwaslu kecamatan sedangkan dan 18 paket untuk jajaran Kabupaten Kendal. “Pada tahap pengawasan kampanye ada penambahan sebanyak 281,” paparnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Sekretariat Bawaslu ini juga membagikan alat tambahan seperti masker hand sanitizer, vitamin dan sarung tangan.

“APD tersebut hanya untuk memfasilitasi anggota pengawas,” ujarnya.

Sementara  itu Badan Pengawas Pemilihan Umum (BPPU), Asih Ludfiana menjelaskan, tidak terkecuali bagi pengawas pilkada saat bertugas APD yang sudah diberikan hanya untuk protokol kesehatan dan diberikan bagi para pengawas.

“Kegiatan pengawas itu banyak, ketika dilapangan, resikonya terpapar Covid-19 sangat besar. Oleh karena itu, meskipun mempunyai APD, mereka harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (son/dn)

News Feed