oleh

BPN Surabaya II Tancap Gas Sukseskan Program Trijuang

Surabaya, (afederasi.com) – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya langsung tancap gas untuk mensukseskan program Trijuang yang diprakarsai Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Timur (Jatim).

Pada Kamis (24/9/2020), Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Surabaya II mensosialiasaikan program tersebut di Kelurahan/Kecamatan Bulak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi, memverifikasi bidang-bidang tanah untuk menghasilkan Peta Lengkap yang memuat informasi-informasi penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfataan tanah,” kata Kasi Infrastruktur Pertanahan BPN Surabaya II Budi Hartanto.

Budi melanjutkan, disamping itu program Trijuang ini juga untuk memastikan batas-batas administrasi pemerintahan di Kota Surabaya dan didukung penuh oleh Lurah, Camat dan Pemerintah Kota Surabaya.

“Harapannya dengan program Trijuang, bisa mewujudkan administrasi pertanahan yang lengkap dan akurat,” terangnya.

Budi menjelaskan, adapun langkah awal dalam program Trijuang ini dimulai dari pendataan dulu pada tiap bidang tanah. Guna mempercepat pendataan, pihak BPN Surabaya II langsung turun ke masyakarat. Sementara ini akan dilakukan pendataan di 23 kelurahan yang menjadi wilayah kerja BPN Surabaya II.

Baca Juga  Sepi Job, Kuli Bangunan Edarkan Sabu

“Karena sekarang ini di 23 kelurahan sedang ada program PTSL jadinya data masih segar. Tinggal kita nanti lengkapi datanya lewat Tri Juang,” jelasnya.

Masih menurut Budi, melalui program Trijuang ini nanti juga akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai tanah mereka lebih detail. Seperti tentang status tanah, batas-batas tanah, luas tanah, pemilik tanah, zona, penggunaan tanah hingga harga tanahnya.

Program Tri Juang ini nantinya bisa diakses masyarakat yang ingin mengetahui informasi tanahnya lebih detail. Informasi itu bisa diakses melalui aplikasi pertanahan yang bernama ‘Sentuh’. (al/yp)

News Feed