oleh

Bertambah Kembali 39 Pasien Sembuh dari Covid-19, Tiga merupakan Anak

Tulungagung, (afederasi.com) – Satuan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Tulungagung kembali merilis jumlah pasien sembuh dari coronavirus disease (Covid-19) bertambah 39 orang. Dari jumlah itu, tiga merupakan anak.

Wakil juru bicara satuan GTPP Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro, menuturkan dengan bertambahnya 39 nama yang berhasil sembuh, praktis prosentase kesembuhan di Tulungagung meningkat signifikan dari yang semula 27 persen menjadi 44 persen.

“Harini kami menerima laporan pasien sembuh bertambah 39 orang, tiga merupakan anak. Yakni Yunita (9) warga Kecamatan Bandung, Diandra (11) warga Kecamatan Bungur, dan Karunia (7) warga Kecamatan Kedungwaru. Dengan demikian total kesembuhan di Tulungagung secara kumulatif mencapai 97 orang,” jelasnya.

Galih mengatakan dari 39 nama ini tersebar di 9 kecamatan. Diantaranya Kecamatan Bandung 10 orang, Kecamatan Boyolangu 5 orang, Kecamatan Karangrejo 14 orang, Kecamatan Kedungwaru 3, Kecamatan Sumbergempol 3 orang kemudian Kecamatan Besuki, Kalidawir, Ngunut dan Sendang masing – masing satu orang.

“Klaster Bungur yang dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang,” jelasnya.

Baca Juga  Jumlah Pasien Positif Covid-19 dinyatakan Sembuh kini Capai 1.522

Selain merilis jumlah pasien sembuh, Satuan GTPP Covid-19 Tulungagung juga menerima data tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid. Dia adalah LA (39) warga Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung.

Dimana LA ini diketahui konfirmasi positif Covid-19 ketika dirinya tengah melakukan cek kesehatan di salah satu rumah sakit yang ada di Malang.

“Dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tulungagung sebanyak 222 orang. Satu kasus baru berasal dari Kecamatan Bandung, yang mana memiliki faktor risiko sebagai Pelaku Perjalanan Dalam Wilayah Terjangkit (PPDT),” imbuhnya.

Sekedar diketahui, berdasarkan peta sebaran Covid-19 di Tulungagung hingga Rabu (24/6/2020), jumlah orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 1.491, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 647 orang dengan rincian sembuh 427 orang, dirawat sebanyak 30 orang dan meninggal 190 orang.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 222 orang dengan rincian, 74 orang menjalani karantina, 49 orang dirawat, 97 orang dinyatakan sembuh, dan 2 orang dilaporkan meninggal dunia. (an)

News Feed