oleh

Bertambah Dua Pasien Positif Covid-19, Satu Pasien Berstatus Anak

Tulungagung, (afederasi.com) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung kembali mengkonfirmasi dua nama yang terkonfirmasi positif coronavirus disease (Covid-19), pada Minggu (9/8/2020).

Dua pasien tersebut, satu diantaranya merupakan pasien anak berusia 9 tahun. Sehingga total kasus Covid-19 di Tulungagung mencapai 264 kasus.

Wakil Juru Bicara (jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, penambahan dua pasien baru hari ini berasal dari Kecamatan Pagerwojo dan Tulungagung.

Dimana, pasien berinisial ES (9) warga Kecamatan Pagerwojo merupakan kasus kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, dan pasien berinisial AW (68) Kecamatan Tulungagung merupakan kasus suspek yang naik status menjadi terkonfirmasi Covid-19 setelah hasil pemeriksaan PCR menunjukkan positif.

Adanya penambahan kasus baru ini menjadi tanda bahwa penularan Covid-19 masih terus terjadi. “Hari ini kami mengkonfirmasi dua pasien yang positif Covid-19, satu diantaranya pasien anak. Kedua pasien ini berasal dari Kecamatan Pagerwojo, dan Tulungagung,”jelasnya.

Galih mengatakan, hingga saat ini jumlah kumulatif pasien yang masih terkonfirmasi Covid-19 sebanyak tujuh orang. Dari tujuh pasien ini, sebanyak lima pasien menjalani isolasi dan karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung. Sementara dua pasien dalam perawatan di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Baca Juga  Terbaru, Bertambah 3 Pasien Positif Covid-19 Dalam Kondisi Sehat

Selain merilis dua kasus baru terkonfirmasi covid-19, tim GTPP Covid-19 juga mengkonfirmasi satu pasien atas nama Mulyani yang dinyatakan sembuh. Pasien yang berasal dari Kecamatan Pakel ini pertama kali terkonfirmasi covid-19 pada 3 Agustus lalu.

Yang mana pasien yang berusia 30 tahun ini merupakan kasus kontak erat yang kemudian dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah hasil pemeriksaan PCR menunjukkan positif.

“Sekarang karena hasil pemeriksaan PCR sudah dinyatakan negative maka yang bersangkutan boleh pulang dan dinyatakan sembuh,” jelas Galih.

Dengan adanya penambahan kasus baru dan penambahan pasien sembuh, hingga 9 Agustus total kasus konfirmasi covid-19 mencapai 264 dengan rincian, 254 dinyatakan sembuh, 3 meninggal dan 7 pasien masih terkonfirmasi covid-19. Tak hanya itu, kondisi ini membuat prosentase kesembuhan meningkat menjadi 96,2 persen. (an)

News Feed