oleh

Bertambah 27 Pasien Sembuh dari Covid-19, Angka Prosentase Kesembuhan Merangkak Naik Capai 55 Persen

Tulungagung, (afederasi.com) –  Satuan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Tulungagung menyatakan angka kesembuhan terhadap pasien coronavirus disease (covid-19) di Kota Marmer terus merangkak naik dari sebelumnya 44 persen, kini capai 55 persen.

Dimana kenaikan persentase kesembuhan itu setelah adanya laporan tambahan pasien sembuh dari Covid-19 pada Rabu (25/6/2020) sebanyak 27 orang. Sehingga total kumulatif kasus sembuh di Tulungagung mencapai 124 orang.

Wakil Juru Bicara (jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, dari 27 nama yang berhasil sembuh dua diantaranya merupakan pasien anak-anak. Yakni usia 6 dan 12 tahun. Kedua bocah ini berhasil sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR dinyatakan negatif.

“Kami kembali mengkonfirmasi ada 27 nama yang sembuh, dua diantaranya adalah pasien anak,” jelasnya.

Galih melanjutkan, ke-27 nama yang berhasil sembuh ini tersebar 12 kecamatan dengan berbagai kasus. Seperti kasus dari klaster tenaga Kesehatan I, tenaga Kesehatan J, level dua dari Klaster pabrik rokok A, dan beberapa kasus PDP.

Galih merinci keduabelas kasus ini berasal dari kecamatan Boyolangu sebanyak 4 orang, Kecamatan Kedungwaru dan Tulungagung masing – masing 5 orang, Kecamatan Rejotangan sebanyak 3 orang, Kecamatan Sumbergempol dan Ngunut masing-masing 2 orang, dan Kecamatan Bandung, Campurdarat, Gondang, Karangrejo, Ngantru masing-masing 1 orang.

Baca Juga  Pasien Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah, Kini total Ada 27 orang

Meskipun angka kesembuhan meningkat dalam dua hari terakhir, namun masyarakat diimbau tetap meningkatkan kewaspadaan. Sebab masih terjadi kasus penularan Covid-19.

Selain merilis data puluhan nama yang berhasil sembuh, tim GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung juga merilis dua nama yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 224.

Adapun dua nama yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berinisial NDC asal kecamatan Pagerwojo, dan GY asal kecamatan Gondang. Dugaan sementara kedua pasien ini merupakan pelaku perjalanan daerah terjangkit (PPDT).

“Keduanya masih usia produktif. Dugaan kami adalah PPDT, dan berstatus OTG,”jelasnya.

Hingga kini, petugas masih terus melakukan proses tracing dan penelusuran terhadap kedua pasien yang terkonfirmasi. Sehingga belum diketahui zero point penularan kasus covid-19.

Sekadar informasi, hingga kini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 224 kasus. Dengan rincian 2 kasus meninggal dan 124 sembuh. Sementara jumlah ODP sebanyak 1506, PDP sebanyak 650 dengan rincian PDP sembuh 441 dan PDP meninggal 190. (an)

News Feed