oleh

Berdalih Sepi Orderan, Driver Ojol Nekat Edarkan Sabu

Surabaya, (afederasi.com) – Seorang driver ­ojek online (ojol) berinisial AT (33) diamankan anggota Polsek Tenggilis. Pria yang tinggal di Kupang Gunung Timur Surabaya ini diduga mengedarkan sabu-sabu. Motifnya, tersangka nekat berjualan barang haram karena sepi orderan.

Kapolsek Tenggilis Kompol Kristyan Beorbel Martio mengatakan, tersangka ini sempat kabur saat diamankan disebuah warung di jalan Kupang Panjaan. Sebab, saat digeledah petugas tidak menemukan barang bukti.

“Petugas tak lantas mempercayai tersangka. Saat kamar kos digeledah ternyata ditemukan sabu seberat 10.5 gram yang disimpan dalam kotak tissue,” katanya,

Kepada petugas, tersangka mengaku sudah membeli sabu sebanyak empat kali kepada orang yang sama. Modusnya, tersangka transaksi dengan sistem ranjau atau barang diletakkan di suatu tempat kemudian oleh tersangka diambil setelah ada pemberitahuan.

“10,5 gram sabu tersebut dibeli seharga Rp 11 juta. Pengakuannya, jika dijual lagi bisa laku Rp 11,3 juta,” terangnya.

Kristyan melanjutkan, dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah dompet wanita, sebuah timbangan digital, sebuah kantung plastik klip, satu set peralatan sabu, satu tempat tisu dan 1 lembar bukti transfer.

Baca Juga  Peringati Hari Tani Nasional, Aktivis Getol Soroti Krisis Agraria di Jatim

“Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tenggilis guna pemeriksaan lebih lanjut,’ imbuhnya.

Kristyan menambahkan, kini kasus tersebut masih didalami petugas. Pihaknya juga berupaya mengejar siapa pemasok sabu-sabu kepada tersangka ini. Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat dengan UURI no 35 Tahun 2009 tentang narkotika sub pasal 112 ayat (1) jo 114 ayat (1). (al/yp)

News Feed