oleh

Beraksi Belasan Kali, Dua Pelaku Pencurian Didor

Surabaya, (afederasi.com) – Usai sudah aksi pencurian yang dilakukan MR (33) warga Jalan Demak, dan MS (24) warga Jalan Tambak Mayor Madya. Keduanya dibekuk anggota Polrestabes Surabaya setelah setelah beraksi di 17 lokasi. Bahkan untuk menghentikannya, petugas terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas.

“Keduanya diamankan Team 3 Opsnal Unit Resmob Polrestabes Surabaya pada Senin (21/9/2020) sekitar pukul 21.30 WIB di Jalan Demak Surabayam,” kata Kanit Resmob Iptu Arief.

Arief mengatakan, dua pelaku yang sudah belasan kali beraksi ini terpaksa harus dilakukan tindakan tegas terukur dengan ditembak pada bagian kakinya.

“Aksi terakhir dua pelaku ini di Jalan Manukan Karya Surabaya. Salah satu korbannya adalah Agus warga Dukuh Kupang,” sebut Iptu Arief kepada afederasi.com, Rabu (23/9/2020).

Dalam setiap beraksi, kedua pelaku berkeliling mencari sasaran di perumahan atau tempat kost. Begitu suasana mendukung, mereka mengambil sepeda motor dengan merusak kunci stir dan melarikannya.

Setelah diamankan serta dilakukan introgasi keduanya mengakui telah melakukan curanmor sebanyak 17 kali dibeberapa tempat di Kota Surabaya.

Baca Juga  Pasutri Tewas Disambar Pikap

“17 tempat itu diantaranya 3 kali di wilayah Wiyung, 5 kali diwilayah Lakarsantri, 7 kali di wilayah Tandes, dan 2 kali di wilayah Sukomanunggal,” tambahnya.

Pihaknya menambahkan, karena keduanya mencoba kabur ketika dilakukan penangkapan, petugas akhirnya bertindak tegas terukur dengan menembak kaki masing-masing pelakunya.

Barang bukti yang ikut diamankan adalah, 1 unit sepeda Honda Scoopy L 3453 SR (sarana), satu unit motor Yamaha Mio L 6245 WJ (sarana), dua buah mata kunci runcing, 1 kunci T, dua buah kunci palsu Honda pembuka magnet, sandal, jaket dan dua helm.

“Pelaku ini pada saat beraksi juga terekam kamera CCTV yang ada dilokasi kejadian,” tutup Kanit Resmob. (al/yp)

News Feed