oleh

Basarnas Evakuasi Mayat Mr X di Pantai Popoh, Diduga Nelayan Asal Munjungan

Tulungagung, (afederasi.com) – Basarnas Trenggalek berhasil melakukan evakuasi terhadap sosok mayat tanpa identitas (Mr X) pada Rabu pagi di Pantai Popoh masuk Desa Besole Kecamatan Besuki.

Belum diketahui secara pasti siapakah mayat berjenis kelamain pria tersebut. Namun diduga, ia adalah seorang nelayan asal Munjungan Kabupaten Trenggalek yang dilaporkan tenggelam sekitar 8 hari yang lalu.

Komandan Tim Basarnas Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, keberadaan mayat yang terombang-ambing di laut tersebut pertama kali diketahui oleh nelayan. Mengetahui itu, saksi langsung melaporkannya ke pos Basarnas.

“Pasca mendapat laporan tersebut kami langsung melakukan pemetaan,” katanya.

Yoni mengungkapkan, pada Rabu pagi pihaknya dengan tim langsung ke TKP untuk melakukan evakuasi. Selanjutnya, jasad tersebut langsung dilarikan ke RSUD dr Iskak untuk dilakukan visum.

“Kondisi jasad sudah rusak, tidak dapat dikenali,” imbuhnya.

Yoni menduga, jasad tersebut adalah seorang nelayan asal Munjungan yang dilaporkan hilang sekitar 8 hari yang lalu. Bahkan, operasi pencarian terhadap nelayan tersebut juga baru saja dihentikan.

“Untuk memastikan apakah jasad tersebut adalah nelayan asal Munjungan, kami akan melakukan koordinasi dengan kepolisian sambil menunggu hasil visum dari RSUD dr Iskak,” tukasnya. (yp)

Baca Juga  Tunggu Pencairan BLT, Kakek Ini Hembuskan Nafas Terakhir

News Feed