oleh

Bapak-Anak di Blitar Kompak Curi Motor 8 TKP

Blitar, (afederasi.com) – AN alias Choiri (40), dan anaknya RM (16) warga Kecamatan Garum ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pasalnya, keduanya diduga telah melakukan serangkaian pencurian sepeda motor (curanmor). Bahkan, dugaan sementara mereka telah beraksi di 8 lokasi.

Selain menangkap keduanya, polisi juga berhasil menangkap HTN (41) warga Desa Ngadipuro Kecamatan Wonotirto yang diduga sebagai penadah kendaraan hasil curian.

Kapolres Blitar AKBP Leonard Sinambella mengatakan, polisi berhasil menangkap tersangka setelah mendapat laporan dari warga yang semuanya berprofesi sebagai petani di 8 wilayah Kabupaten Blitar. Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya anggota reskrim berhasil menangkap tersangka yang setiap beroperasi bersama dengan anaknya.

“Setiap kali operasi dia (tersangka-red) selalu bersama anaknya.” katanya.

Lanjut Leonard, jika dalam operasinya tersangka memilih kendaraan milik petani yang saat itu diparkirkan disawah, yang saat itu korban sedang melakukan aktifitasnya disawah.

“Saat mencuri, bapaknya menggunakan kunci T. Sedangkan anaknya standby di motor,” jelasnya.

AN alias Choiri mengaku menyesal atas perbuatan yang telah mengajak anaknya ikut berbuat tindak kriminal. Dirinya mengaku menjual hasil curiannya dengan harga variatif mulai Rp 1 hingga 2 jt. Sedangkan hasil penjualannya dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

Baca Juga  Jual Ganja, Wanita Cantik Diciduk Polisi

“Hasilnya cuma untuk makan aja,” ujar pria yang sudah 5 tahun menduda tersebut.

Akibat perbuatanya tersangka dan anaknya dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, sementara untuk penadah barang tersebut dikenakan pasal 480 KUHP tentang penadah barang hasil curian dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (dik)

News Feed