oleh

Banggar DPRD Bahas Sinkronisasi Perjalanan R-APBD 2021

Trenggalek, (afederasi.com) – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Trenggalek kembali mengundang Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam pembahasan sinkronisasi perjalanan R-APBD 2021, Kamis (8/10/2020).

Wakil Ketua DPRD Doding Rahmadi mengatakan, pembahasan tersebut memang sempat tertunda. Hal itu terjadi lantaran sebelumnya, TAPD belum melakukan sinkronisasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Rapat ini menindaklanjuti kemarin yang sempat tertunda, lantaran TAPD belum sampaikan ke OPD terkait sinkronisasi anggaran,” ungkapnya.

Dalam rapat kali ini lanjut Doding, Banggar dan TAPD bahas sinkronisasi perjalanan R-APBD 2021. Setelah TAPD melakukan koordinasi bersama OPD dan hasilnya di laporkan ke Banggar ini.

“Ini bisa dibilang urgent, karena merupakan pembahasan KUA PPAS untuk APBD induk tahun 2021,” jelasnya.

Dijelaskan Doding, dalam pelaksanaan APBD tahun depan merupakan recovery anggaran. Sedangkan semua kegiatan yang tertunda bakal dilaksanakan di tahun depan.

“Jadi semua kegiatan yang dalam proses penanganan Covid-19 baik itu penanganan dan pencegahan serta lainnya, kemarin masih menggunakan dana tak terduga,” imbuhnya.

Untuk sekarang, tambah Doding, sudah masuk di program OPD. Sehingga ini yang harus di sinkronkan agar OPD faham dalam pelaksanaan penanganan Covid-19.

Baca Juga  Pentingnya Menjaga Asupan Pangan Untuk Meningkatkan Imunitas

“Intinya OPD harus faham apa kegiatan yang bakal dilaksanakan dalam tindaklanjut di tahun depan,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed