oleh

Asah Skill Prajurit, Kodim 0812 Gelar Latihan Menembak

Lamongan, (afederasi.com) – Anggota Kodim 0812 Lamongan mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Desa Jatosanur Kecamatan Tikung pada Selasa (1/9/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah skill prajurit agar tetap terpelihara maksimal.

Tampak latihan tersebut dipantau langsung oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono. Para peserta pun diwajibkan memperoleh hasil yang maksimal.

“Keahlian menembak prajurit merupakan suatu bukti bentuk pembinaan satuan, untuk itu harus tetap terasah dan terpelihara,” kata Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono saat menininjau anggotanya.

Sidik menegaskan, latihan menembak merupakan salah satu program wajib di kalangan militer guna mengukur kemampuan menembak seorang prajurit TNI. Menurutnya, latihan ini akan gelar setiap tiga bulan sekali, atau per triwulan agar naluri tempur prajurit tetap terlatih.

“Hasil dari setiap latihan ini juga kita laporkan ke Komando atas,” katanya.

Sidik melanjutkan, beberapa personel yang menjadi peserta latihan menembak dibekali dengan beberapa senjata ringan dan senjata laras panjang jenis SS 1 V3.

“Ada dua jenis senjata yang kita suguhkan. Pertama, senjata laras panjang dengan jenis SS 1 V3 dan senjata pistol jenis FN P1,” tambahnya.

Baca Juga  Dalami Dugaan Penyelewengan DD, Kejari Geledah Kantor Kecamatan Pucuk

Sidik menjelaskan, perintah itu merupakan suatu program wajib dari komando atas yang harus diterapkan bagi seluruh prajurit TNI, khususnya Kodim 0812.

“Sehingga naluri tempur seorang prajurit selalu terasah dengan baik,” pungkasnya. (ra/yp)

News Feed