oleh

Antisipasi Libur HUT RI ke-75, Satlantas Pantau Jalur Wisata Daerah Selatan

Tulungagung (afederasi.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulungagung memprediksi jalur menuju wilayah selatan di Kota Marmer akan mengalami peningkatan volume mulai Minggu (16/8/2020) pagi. Pasalnya, sejumlah masyarakat akan memanfaatkan momen libur HUT RI ke-75 ini untuk pergi ke tempat wisata di daerah selatan.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Kasatlantas AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, untuk mengantisipasi peningkatan vilume kendaraan di wilayah selatan tersebut pihaknya bakal melakukan beberapa langkah antisipasi.

Diantaranya, beberapa anggota Satlantas akan diturunkan membantu pengaturan lalulintas di simpang tiga arah ke Pantai Gemah, Pantai Klatak, dan Pantai Bayem mulai Minggu pagi.

“Kami juga sudah memploting personil untuk memantau arus lalu lintas menuju ke Pantai Popoh, karena satu jalur,” katanya.

Aris melanjutkan, tak hanya memantau arus lalu lintas, petugas juga akan mensosialisasikan program Jatim Bermasker perangi Covid-19. Artinya, bagi wisatawan yang hendak berlibur harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tentu bagi pengemudi/pengendara kendaraan harus tetap memakai masker. Jika tidak akan kami pemahaman,” imbuhnya.

Baca Juga  Patroli Malam Minggu, Tiga Pilar Jaring Puluhan Pemuda

Selain jalur wilayah selatan lanjut Aris, pihaknya juga akan memantau arus lalu lintas di simpang empat Mangunsari. Sebab, imbas ditutupnya jmbatan Lembu Peteng, semua jalur dialihkan. Adapun salah sau titik yang kerap terjadi penumpukan volume kendaraan yakni di simpang empat Mangunsari.

“Jika sudah menumpuk, kita berlakukan rekayasa lalulintas untuk mengurai volume kendaraan,” jelasnya.

Aris menambahkan, berdasarkan pengamatan dari Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali), mulai Sabtu pagi jumlah volume kendaraan yang masuk ke wilayah Tulungagung masih stabil. Diprediksi, peningkatan akan dimulai pada Minggu pagi. (yp)

News Feed