oleh

Anggota DPR RI Wartiah Bantu Korban Kebakaran Lombok Utara

Lombok Utara, (afederasi.com) – Anggota Komisi XI DPR RI Hajjah Wartiah  memberikan perhatian kepada warga korban Kebakaran di Dusun Lekong, Desa Sigar Penjalin Lombok Utara  berupa sembako, dan bantuan lainnya, Senin (5/10/2020) siang.

Bantuan diberikan langsung oleh Hajjah Wartiah didampingi organisasi perempuan Lombok Utara Laskar Nina, tim, TNI , dan Polri kepada kepala Desa Sigar Penjalin, Zawil Fadli yang nantinya akan di salurkan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21:30 WITA ketika warga masyarakat mulai tertidur. Sebanyak 2 unit mobil kebakaran di kerahkan  petugas pemadam kebakaran ke TKP, namun tidak cukup untuk memadamkan api yang sangat besar.

Sekitar 20 rumah dan satu masjid habis terbakar, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00:00 dini hari. Api cepat menjalar ke seluruh bangunan rumah warga yang dominan berbahan Kayu (RTG).

Kepala Desa Sigar Penjalin, Zawil Fadli mengatakan pihaknya merasa terbantu dengan adanya uluran tangan dari Hajjah Wartiah yang antusias serta menginisiasi untuk hadir menyapa masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

 “Terimakasih banyak ibu Hajjah Wartiah, bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang terkena musibah,” ucapnya.

Sementara itu, anggota Komisi XI DPR RI Hajjah Wartiah menjelaskan pihaknya akan berusaha semakin intens dalam berkomunikasi dengan mitra Komisi XI untuk diusahakan agar Lombok Utara khususnya Desa Sigar Penjalin mendapatkan bantuan lebih besar lagi.

 “Semoga kehadiran kami membawa berkah, dan nantinya akan coba kami komunikasikan melalui mitra komisi XI untuk mendapat bantuan yang lebih besar lagi,” ungkap Ketua DPW PPP NTB itu.

Bendahara Fraksi PPP DPR RI itu juga menambahkan bahwa, nantinya akan diusahakan lagi di pusat melalui Fraksi PPP DPR RI untuk diperhatikan juga.

“InsyaAllah kita akan usahakan juga dipusat agar Sigar Penjalin diperhatikan lebih, nanti saya akan sampaikan ke teman-teman anggota fraksi PPP lainnya di Jakarta,” pungkas perempuan inspirasi tanpa lelah berbuat baik untuk masyarakat Lombok ini. (zan/dn)

News Feed