oleh

Aksi Penolakan Omnibuslaw juga Terjadi di Kendal

Kendal, (afederasi.com ) – Aksi  unjuk rasa penolakan undang – undang  (UU) omnibus law juga terjadi di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Seperti halnya yang diakukan oleh ratusan  mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kendal (AMK).

Mereka menggelar aksi  damai dengan turun kejalan guna menyampaikan  aspirasinya menolak Omnibus Law  di depan  Gedung Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah  DPRD Kendal Jawa Tengah, Jumat (9/10/2020).

Aksi tersebut mendapat pengawalan yang ketat dari aparat TNI, Polri dan satpol pp. Dalam aksinya para demonstran menuntut pemerintah untuk mencabut UU Omnibus law sambil beroasi  “Mahasiswa Merdeka”.

“Mari bersatu, satu tujuan, mari bersatu, satu tujuan, rakyat bersatu tak bisa dikalahkan,” ungkap salah satu mahasiswa, dalam orasinya.

Mahasiswa mengancam kalau tuntutanya tidak dipenuhi,  pihaknya akan demo ke dua kalinya yang lebih besar lagi.

Sementara itu Ketua DPRD Kendal Muhammad  Makmun di hadapan para Demontrasi menyampaikan pihaknya sanggat mendukung  para mahasiswa yang menjalankan aksinya santun dan damai tanpa anarkis.

“Kami berjanji akan menyampaikan aspirasi kawan – kawan mahasiswa ke pemerintah pusat,” ungkap ketua DPRD Makmun,” pungkasnya. (son/dn).

Baca Juga  Ini Sembilan Tuntutan yang dibawa GETOL Jatim, saat Gelar Aksi di Gedung Grahadi

News Feed