oleh

43 pasien Sembuh dari Covid-19, diantaranya 13 Karyawan Bank BUMN

Tulungagung, (afederasi.com) – Tercatat sebanyak 13 Karyawan bank BUMN, pada Jum’at (26/6/2020) telah dinyatakan  sembuh dari coronavirus disease 2019 (Covid-19). Itu setelah hasil tes swab dinyatakan negative atau sembuh dari RSUD dr Iskak Tulungagung.

Wakil juru bicara satuan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan pada harini pihaknya telah mendapatkan laporan adanya penambahan data pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 43 orang.

“Dari 43 orang yang dinyatakan sembuh, 13 merupakan karyawan bank BUMN,” ungkapnya,  Jum’at (26/6/2020).

Menurut Galih, sebagian prosedur pasien orang tanpa gejala (OTG) dinyatakan sembuh kini tak lagi harus melalui dua kali tes swab, namun cukup sekali tes swab dengan catatan hasil konfirmasi negatif Covid-19.

“Dengan demikian untuk klaster karyawan bank BUMN yang total jumlah 14 orang, kini sudah dinyatakan sembuh semua dan bisa kembali di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Galih memaparkan 43 pasien sembuh ini tersebar di 13 kecamatan. Kesembuhan pasien didominasi warga yang berasal dari Kecamatan Kedungwaru yang berjumlah 17 orang. Kemudian Kecamatan Karangrejo sebanyak 5 orang, Pakel sebanyak 4 orang, Ngunut 3 orang.

Baca Juga  Tiga Pasien Sembuh dari Covid-19, Satu orang Merupakan Paramedis

Selanjutnya Kecamatan Besuki, Campurdarat, Gondang, Kalidawir dan Sendang masing – masing 2 orang. Sedangkan Kecamatan Kauman, Rejotangan, Sumbergempol, dan Tulungagung masing – masing satu orang.

“Untuk kesembuhan didominasi oleh warga Kecamatan Kedungwaru,” jelasnya.

Hingga kini klaster di Tulungagung ada 10 Klaster. Dari jumlah itu klaster yang sudah selesai ada 6 diantaranya klaster Umroh, klaster tenaga kesehatan I, klaster pelatihan haji, klaster Jabalsari, klaster bungur dan klaster karyawan bank BUMN.

Sedangkan untuk klaster yang belum selesai diantaranya klaster Pabrik Rokok (PR S), klaster Pabrik Rokok (PR A), klaster Tenaga Kesehatan J, dan klaster Tenaga Kesehatan B.

Sekedar diketahui, berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tulungagung hingga Jum’at (26/6/2020) jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 228 orang dengan rincian 27 menjalani karantina, dirawat 31 orang, sembuh 167 orang dan meninggal 3 orang.

Sedangkan jumlah ODP sebanyak 1.517 orang, berikutnya PDP sebanyak 653 orang dengan rincian sembuh 444 dan meninggal 190 orang. (an)

News Feed