oleh

2.600 Anggota Polrestabes Surabaya Divaksin Covid-19 Tahap Pertama

Surabaya, (afederasi.com) – Sebanyak 2.600 anggota Polrestabes Surabaya bakal menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap 1, Selasa (23/2/2021).

2.600 anggota tersebut terdiri dari 1.400 anggota polsek jajaran yang akan divaksin di Puskesmas wilayahnya masing-masing. Sedangkan 1.200 anggota yang ada di Mapolrestabes.

“Untuk anggota yang ada di Mapolrestabes, akan dibagi menjadi tiga tahapa,” kata Waka Polrestabes Surabaya AKBP Hartoyo.

Hartoyo melanjutkan, pelaksanaan vaksin tahap pertama dimulai ini hingga Kamis (25/2/2021)  mendatang. Untuk menghindari kerumunan, maka dibagi setiap hari hanya ada 400 personil.

“Semoga 2600 personil nanti sudah tervaksin tahap 1, kemudian mereka nanti tinggal menunggu jadwal untuk vaksin ke 2,” katanya.

Hartoyo mengungkapkan, pasca mendapatkan suntik vaksin Covid-19 tahap pertama, dirinya mengaku tidak merasakan efek apapun. Bahkan setelah menjalani observasi selama 30 menit juga tidak ada efek samping.

“Ya seperti vaksin-vaksin imunisasi pada umumnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hartoyo berpesan kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Menurutnya, program pemerintah yang bagus ini harus didukung agar penanggulangan Covid-19 dapat berjalan sesuai dengan koridornya.

“Semakin cepat divaksin maka lebih bagus,” tukasnya. (al/yp)

News Feed